Jumat, 09 Maret 2012

Yuk Intip Spesifikasi Arnova 8b G2 Tablet Android 2.3 Gingerbread

Archos beberapa waktu yang lalu telah mengumumkan akan segera merilis produk tablet PC besutannya yakni Arnova 8b G2. Tablet ini mempunyai ukuran layar sebesar 8 inci dan tentunya telah mendukung sistem operasi Android 2.3 Gingerbread.
Seperti yang tuliskan oleh technologytell, Minggu (19/2/2012), Archos sepertinya diam-diam telah meluncurkan tablet terbarunya, dengan memberitahukan seputar spesifikasi serta sistem operasi (OS) yang telah di dukung oleh perangkatnya.



Spesifikasi yang dimiliki Tablet Arnova 8b G2 mengungkapkan fakta perangkat tablet tersebut nantinya memiliki ukuran layar sebesar 8 inci (800×600 pixel) dengan mempunyai fitur display multi-touch kapasitif, dan mempunyai ukuran body 8,8 x 6,1 x 0,5 inci dengan berat 1,1 pon.
Tablet Arnova 8b G2 akan dibenamkan menggunakan dapur pacu prosesor single-core 1Ghz ARM Cortex A8, didukung oleh memori RAM sebesar 512M dan memiliki kapasitas penyimpanan data sebesar 4GB atau 8GB jika menggunakan internal storage.
Jika dilihat dari sisi konektivitas, Arnova 8b G2 tablet PC mempunyai USB host cable dan Archos 3G USB stick, telah mendukung slot kartu microSD, dan telah tersedianya Wi-Fi 802.11 b/g. Tablet Arnova 8b G2 juga telah dilengkapi kamera depan, microphone, g-sensor, speaker dan tentunya mempunyai ketahanan baterai sampai dengan 25 jam.
Beberapa Sumber menjelaskan, Arnova 8b G2 tablet juga nantinya bisa di update ke OS Android Ice Cream Sandwich. Namun hingga saat ini belum diketahui waktu kepastian tanggal peluncuran dan harga jual Arnova 8b G2 di Indonesia.
Spekulasi dipasaran mengatakan Arnova 8b G2 Tablet akan di rilis beberapa bulan ke depan dan katanya lagi akan dibanderol dengan harga sebesar $149 – $180. Namun jika dibandingkan dengan Aakash tablet PC harganya lumayan terpaut jauh lebih murah.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar